Halaman

Senin, 19 November 2012

Olahraga Surabaya


Banyak dari kita pastilah pernah berolahraga. Ya, aktivitas ini dilakukan karena memiliki banyak keuntungan bagi tubuh dan pikiran, antara lain dapat meningkatkan kreativitas, daya pikiran dan imajinasi. Selain itu dengan berolahraga kita dapat mengembalikan vitalitas dan membawa kesegaran. Selain itu olahraga merupakan suatu bentuk rekreasi yang aktif dan penting bagi kehidupan manusia untuk memulihkan kesegaran jasmanai dan rohani.
Kota besar seperti Surabaya tentu saja memiliki sarana olahraga bagi masyarakatnya. Satu di antaranya adalah Surabaya Sport Center atau yang lebih dikenal dengan SSC. Sport Center ini berupa stadion besar yang rencananya akan dijadikan ikon kota oleh pemerintah setempat.Selain itu, ada juga Stadion Gelora Bung Tomo yang berlokasi di  Surabaya Barat. Stadion multifungsi ini merupakan stadion kebanggaan wong Suroboyo karena stadion ini sering dipergunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola.
Anda yang menggemari olahraga Golf ada baiknya jika ikut bergabung dengan perkumpulan golf tertua yang bernamaPerkumpulan Golf A Yani yang usianya kini sudah mencapai ratusan tahun. Bermain golf di area lapangan A Yani yang seluas 60 hektar dengan 18 hole ini, bukan semata bermain golf tapi sekaligus bisa menikmati keindahan flora dan fauna. Selain itu Anda juga bisa bermain golf di Bukit Darmo Golf (BDG) yang merupakan golf course yang dirancang oleh Jack Nicklaus II. Kualitas rumput paling bagus, sifatnya cepat menyerap air sehingga di musim hujan lapangan ini tetap bisa digunakan. BDG juga mengandalkan fasilitas Aquatic Driving Range untuk menarik minat para pegolf. Memberi nuansa lain bagi para pegolf dengan pemandangan danau.
Selain golf, tentu bagi Anda yang ingin bermain sepakbola, Kenjeran Park menyediakan fasilitas futsal indoor dengan kapasitas lebih dari dua lapangan. Selain itu juga tersedia wahana blast, Park Race, arena. Selain itu di beberapa mal-mal di Surabaya juga tak jarang melengkapi dengan sarana sport center yang dapat digunakan oleh mereka yang ingin berolahraga. Belum lagi dengan fitness center-fitness center yang tersebar di segala penjuru Surabaya.
Begitu pula dengan taman-taman yang ada di Surabaya, seperti Taman Bungkul sering dimanfaatkan sebagai area jogging, selain jugauntuk skateboard dan sepeda BMX track. Tak ketinggalan di Surabaya ada juga Taman Lanjut Usia atau Lansia yang sering digunakan untuk tempat olahraga.
Tempat Olahraga di Surabaya
  • Fintes-fitnes Center di Surabaya
  • Sport Center di Mal Surabaya
  • Kenjeran Park
  • Bukit Darmo Golf
  • Perkumpulan Golf A Yani

1 komentar:

  1. Kalo futsal pastinya kenpark dong alias kenjeran park. Sudah dari dulu kala banyak yang sudah kenal dengan kenpark ini sebagai tempat main bola. Tempatnya memang luas namun fasilitasnya masih kurang dikembangkan.. Coba ditambahkan rumput sintetis ataupun fasilitas lainnya dijamin pasti rame lagi..

    BalasHapus