Halaman

Senin, 19 November 2012

Diet Jhony van Beukering Timnas Indonesia


Jakarta - Pemain timnas Indonesia Jhonny van Beukering dinilai masih memiliki kelebihan berat badan. Pemain berdarah Belanda itu diminta terus menurunkan berat badannya sebelum Piala AFF 2012.

"Saya meminta kepada dia untuk terus mengikuti program latihan dan mengatur pola makan. Tujuannya adalah menjaga postur tubuhnya tetap ideal," ujar Dokter Timnas Syarif Alwi di Jakarta, Senin (19/11/2012).

Dengan tinggi badan 186 cm, Jhonny van Beukering sempat tercatat memiliki berat 95 kg. Jelas bukan sebuah berat badan ideal, terutama untuk seorang atlet sepakbola yang juga membela tim nasional negaranya.

Sejak menjalani pemusatan latihan bersama timnas, berat badannya sudah turun ke angka 90 kg. Namun, berat badan tersebut masih dinilai kurang ideal, khususnya dalam melakoni posisinya di atas lapangan--penyerang.

"Dia sudah mengalami perkembangan baik. Selain bentuk permainan yang bagus. Dia juga bisa mengembalikan berat badan idealnya. Dia sebelumnya 95 kg, sekarang sudah turun jadi 90 kg. Saya harap dia mampu sampai 85 kg," paparnya.

Van Beukering sudah diturunkan di dua ujicoba timnas saat melawan Timor Leste dan Kamerun, dan menyumbang satu assist pada laga ujicoba melawan Timor Leste.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar