Halaman

Senin, 19 November 2012

Okto Maniani Siap Bergabung di Persipura

Okto Maniani, pemain tim nasional Indonesia, menyatakan siap bermain bersama tim Mutiara Hitam Persipura apabila dia diminta bergabung. Okto kini berstatus tanpa klub dan hanya memperkuat timnas. "Saya siap. Masuk ke Persipura merupakan impian semua pemain Papua," kata Okto di Jayapura, Rabu 26 September 2012. 

Ia mengatakan saat ini dia tengah dilirik sejumlah klub besar Tanah Air, di antaranya Pelita Jaya Karawang dan Persib Bandung. ”Saya sudah ditawari. Mereka sudah dekati saya,” ujarnya. 

Pemain kelahiran 27 Oktober 1990 itu menambahkan belum ada pembicaraan penandatanganan kontrak untuk kedua klub tersebut. Apabila salah satunya serius, kemungkinan besar ia menerimanya. ”Karena saya ingin main di klub ISL. Pelita Jaya kelihatan serius, kita lihat saja,” kata Okto. Menurut dia, bermain di pentas ISL jauh lebih menantang ketimbang Liga Primer Indonesia. "Agak berbobot di ISL," kata alumnus SMU Negeri 4 Kota Jayapura itu.

Okto sebelumnya didepak Persiram Raja Ampat karena tak mematuhi perintah manajemen untuk tidak bergabung bersama timnas Indonesia. Meskipun dilarang, ia nekat kabur membela timnas di turnamen Al Nakbah di Palestina beberapa waktu lalu. Sayang, karena terganjal visa, Okto tertahan di Yordania dan akhirnya gagal bermain di turnamen tersebut. Meskipun begitu, gelandang yang pernah membela Sriwijaya FC tersebut mendapatkan kesempatan emas tampil dalam laga uji coba melawan Inter Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar